Kamis, 13 Oktober 2011

kesehatan rahim dan vagina

Tips Menjaga Kesehatan Reproduksi & Cara Mengetahui Kesehatan Vagina Kita

Di zaman yang sudah moderen ini, masih saja banyak perempuan yang mengalami masalah pada organ reproduksinya seperti infeksi saluran reproduksi atau infeksi menular seksual, keputihan, kanker serviks, kanker rahim dan penyakit-penyakit serius lainya. Hal ini tentu tidak terlepas dari ketidaktahuan dan ketidakpedulian masyarakat mengenai kesehatan reproduksi. Melalui artikel ini kami berharap ke depannya ada peningkatan kesadaran masyarakat terhadap kesehatan reproduksi dan dapat menyampaikan informasi ini kepada keluarga dan teman-teman terdekat.

Mitos Seputar Menstruasi

Mitos seringkali dipercaya, berkembang dalam masyarakat dengan penyampaian informasi yang kurang tepat, kurang lengkap dan bahkan terlalu berlebihan.  Hal ini menimbulkan sikap antipati, defensif bahkan diskriminasi pada situasi tertentu.  Sesudah mitos seputar seksualitas, selaput dara, ternyata mitos mengenai menstruasi juga beredar dalam masyarakat dan turun-temurun diberitahukan.

Kondom Mencegah Penularan Infeksi Menular Seksual (IMS) Termasuk HIV & AIDS

Hubungan seksual yang berisiko tinggi merupakan penyebab utama penularan Infeksi Menular Seksual (IMS), seperti penyakit klamidia, gonore, kutil kelamin, herpes sifilis termasuk HIV&AIDS. Terkait hal ini, pemerintah dan Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyarankan penggunaan alat pelindung saat berhubungan seksual. Kondom adalah satu-satunya alat pelindung yang telah terbukti dapat mengurangi risiko IMS termasuk HIV & AIDS.
Ke

1 komentar:

  1. BAGUS BANGET BLOK NYA ....KARNA SANGAT MEMBATU WANITA DALAM MENJAGA ORGAN REPPRODUKSINYA

    BalasHapus